Penyakit paru-paru merupakan penyakit yang menggangu proses bernafas gejalanya berawal dari sulit ketika bernafas dan nyeri di bagian dada. Penyakit Paru-paru biasanya bersifat progresif atau akan meningkat sehingga sangat penting untuk melakukan deteksi dini sebelum penyakit sudah parah.

 

  • Kanker Paru-Paru

Kanker Paru-paru merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan ganas dan disinyalir merupakan penyakit nomor 1 yang membunuh manusia dibandingkan dengan Kanker lainnya. Kanker Paru-paru terjadi karena munculnya jaringan Sel Kanker atau Tumor yang berada di jaringan Paru-paru sehingga menyebabkan Mutasi Sel Paru-paru dan membaut Paru-paru rusak. Penyakit Kanker Paru-paru disebabkan oleh Asap Rokok atau asap lainnya yang mengandung racun dan terndap dalam jangka waktu lama di dalam Paru-paru.

 

  • Paru-paru Basah

Paru-paru basah merupakan penyakit yang terjadi karena Bakteri, Kuman, atau Virus yang menyerang jaringan Paru-paru. Gejala yang biasa dialami oleh penderitanya adalah adanya Batuk Berdahak dengan Dahak berwarna kuning pucat, penyebab dada sakit, sulit bernafas dan demam tinggi. Untuk mengobatinya dapat menggunakan Antibakteri untuk membunuh Bakteri yang ada di dalam Paru-paru.

 

  • Tuberculosis (TBC)

Tuberculosis (TBC) terjadi oleh Virus Mycrobacterium Tuberculosis yang biasanya didapatkan dari percikan Air Liur para penderitanya. Gejala TBC yang akan dialami oleh penderitanya adalah demam tinggi, batuk yang tidak kunjung sembuh hingga mengeluarkan darah, muncul keringat dingin dan kehilangan nafsu makan sehingga tubuh akan menjadi kurus.

 

  • Asma

Asma terjadi adanya penyempitan saluran pernafasan karena adanya pembengkakan pada jaringan di dalam Paru-paru. Penyempitan saluran pernafasan ini kemudian akan menyebabkan penderitanya sulit bernafas. Asma biasanya terjadi karena Alergi atau karena melakukan aktivitas yang berat. Penderita Asma yang Alergi dingin biasanya yang banyak mengalami kambuh.

Gejala Asma jika dibiarkan akan menjadi parah dan menyebabkan kematian. Oleh karena itu sangat penting untuk melakukan deteksi dini Asma. Asma biasanya ditandai dengan keluarnya air ingus saat Alergi, Sesak Nafas hingga berbunyi “Ngik”, Nery pada bagian dada dan kehilangan koordinasi tubuh.

 

  • Bronchitis

Bronchitis merupakan penyakit yang menyerang daerah Bronkus di bagian Paru-paru. Gejalanya ditandai dengan nyeri dada, sesak nafas, batuk dan demam. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh Kuman, Bakteri, atau Virus yang menyerang Paru-paru. Sebaiknya segera hubungi Dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

 

Jenis Penyakit Paru-paru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silakan hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut

Hubungi Kami melalui WhatsApp