Tahukah Anda bahwa manfaat kotak P3K selama mudik Lebaran akan berpengaruh besar terhadap kenyamanan dan keselamatan?.

Kotak P3K atau Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan adalah Kotak yang berisi perlengkapan penolong untuk kepentingan darurat yang akan sangat membantu dalam perjalanan jauh seperti mudik.

Agar mudah dijangkau, kotak P3K biasanya diletakkan di dasbor depan, Storage kanan atau kiri pintu, atau di bawah jok depan. Beberapa perlengkapan kesehatan yang terdapat didalam kotak tersebut meliputi sebagai berikut :

Daftar perlngkapan Sehat di Kotak P3K.

  • Benda mungil ini dapat Anda andalkan dalam Pertolongan Pertama untuk menutup luka supaya Anda dapat mengemudi atau beraktivitas.
  • Obat merah. Sebagian luka mungkin dapat ditutup dengan plester, tetapi ada  juga yang harus Anda bubuhkan dengan obat merah sebagai cairan Antiseptik untuk menghambat pertumbuhan kuman dan bakteri serta mencegah terjadinya infeksi pada luka yang terbuka.
  • Balsem. Produk serbaguna ini amat dibutuhkan dalam perjalanan jauh. Khasiatnya mencakup menghilangkan pegal-pegal sampai meredakan pusing.
  • Obat Flu. Manfaat membawa kotak P3K sepanjang mudik juga akan meredakan gejala penyakit seperti flu yang umumnya muncul karena perubahan cuaca hingga kondisi tubuh yang kurang prima akibat perjalanan jauh.
  • Obat Penurun Panas. Seperti halnya flu, demam juga dapat terjadi saat Anda mudik. Obat penurun panas dibutuhkan untuk menurunkan suhu tubuh agar normal kembali.
  • Minyak Aromaterapi. Jika Anda kurang menyukai balsem, minyak aromaterapi menjadi alternatif yang bagus karena aromanya yang menenangkan mampu mengurangi sensasi pening hingga mual.
  • Tabir Surya / Sun Block. Paparan sinar ultraviolet dari matahari tidak mengenal tempat. Oleh karena itu, untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet, bawa dan gunakan tabir surya selama mudik.
  • Obat Tetes Mata. Walaupun Anda mudik dengan menggunakan mobil, kemungkinan mata terkena kotoran hingga mata kering akan tetap ada. maka pastikan obat tetes mata tersedia di kotak P3K.
  • Obat Diare. Bukan rahasia lagi bila diare menjadi penyakit yang sering dialami pemudik. Sebagai antisipasi, bawalah obat diare untuk menghentikan diare yang mungkin timbul selama perjalanan mudik.

Benda-benda diatas mungkin terkesan sepele dan murah, tetapi Anda dijamin tidak akan menyesal karena manfaat membawa Kotak P3K justru datang disaat-saat tak terduga. Semoga perjalanan Anda lancar.

 

Baca Juga :

Cara Menggunakan dan Fungsi Helm Safety

Kecetit

Mengenal Helm Safety Dengan Warnanya

Tips Pentingnya membawa Perlengkapan Medis Untuk Futsal

 

Pentingnya P3K Selama Mudik Lebaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silakan hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut

Hubungi Kami melalui WhatsApp