OBAT ALAMI1

Di dalam setiap rumah wajib memiliki kotak P3K, didalam rumah Anda ada obat apa saja?. Selain obat kimia, apakah Anda menyediakan obat herbal?.

Obat herbal ini dapat berupa tanaman atau bahan-bahan alami yang dapat dijadikan sebagai obat. Tanaman atau bahan alami yang sebaiknya ada di rumah yaitu :

 

1. Lidah Buaya

Gel yang dimiliki lidah buaya ini sangat baik sebagai pertolongan pertama untuk mengobati luka bakar. Tak hanya itu, lidah buaya ini juga dapat digunakan untuk mengobati gigitan serangga dan luka syatan. agar lebih praktis, sebaiknya Anda menanam tumbuhan ini di pekarangan rumah, sehingga lebih mudah untuk menggunakannya.

 

2. Cuka Apel

Cuka apel ini dapat membantu mengobati gangguan perut, infeksi jamur, jerawat, ketombe, dan mengobati radang tenggorokan. Caranya, cuka ini dapat langsung diminum atau di encerkan dan dapat digunakan secara langsung sebagai obat luar.

 

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa ini memiliki zat alami anti jamur dan anti bakteri yang baik untuk mengobati penyakit kulit akibat jamur dan bakteri. Bahkan, minyak kelapa ini dapat digunakan untuk mengobati ruam pada bayi karena penggunaan popok yang terlalu ketat.

 

4. Minyak Esensial

Minyak esensial lemon dapat membantu mengobati tenggorokan yang kering dan gangguan pencernaan. Sedangkan minyak esensial eucalyptus dapat membantu meredakan hidung tersumbat dan nyeri otot.

 

5. Teh Chamomile

Selain dapat membantu tidur kita menjadi lebih nyenyak, teh ini juga dapat mengobati gangguan perut.

 

Baca Juga :

Dasar-dasar P3K yang Dapat Diajarkan Kepada Anak

Tempat Membuang Obat yang Sudah Kadaluarsa

7 Benda P3K Dalam Kehidupan Sehari-hari

Alasan Mengapa Obat Harus Diminum Setelah Makan

Bahan-bahan Alami yang Dapat Dijadikan Obat P3K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silakan hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut

Hubungi Kami melalui WhatsApp