P3K singkatan dari Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan. Hal yang terkait dengan P3K yaitu kotak P3K yang dalam Bahasa Inggris dikatakan First Aid Kit atau Piranti Pertolongan Pertama. Benda ini harus ada pada tiap=tiap peluang lantaran kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi dalam setiap kesibukan kita. Sesaat setiap waktu kita melakukan aktivitas, juga akan senantiasa ada kemungkinan kecelakaan. Mungkin saja waktu itu kita akan berada pada posisi yang memerlukan aksi pertolongan pertama sesudah kecelakaan. Karenanya ada kotak ini jadi sebagian keadaan gawat mungkin dijauhi serta dilakukan dengan baik. Bila bukan kita yang memerlukan Pertolongan Pertama, mungkin saja orang lain yang membutuhkannya. Waktu itu berlangsung, kita telah siap dengan P3K. Tetapi ada yang perlu di perhatikan, yaitu apa yang ada pada kotak P3K. Benda yang harus menghuni kotak P3K diantaranya :

  1. Kapas putih sejumlah 10 Gryang bermanfaat membersihkan serta mengompres luka,
  2. 1 Rol pembalut gulung dengan lebar 5 Cm yang dipakai untuk membalut luka serta menghentikan pendarahan ringan. disamping itu menutup luka agar tidak terjadi infeksi,
  3. 1 Buah pembalut cepat steril atau Snelverband yang disebut pembalut luka yang memiliki ukuran besar, yang cepat serta praktis. Telah dilengkapi dengan kain kasa penutup steril serta pita untuk emperkuatnya,
  4. 10 Buah kasa steril ukuran 5×5 Cm yang dipakai untuk tutup luka dari debu serta infeksi,
  5. 1 Rol plester ukuran 2,5 Cm yang dipakai untuk penutup luka dengan cara cepat. Pemakaiannya cukup dibuka kertas penutupnya lantas ditempelkan saja,
  6. 10 Buah plester praktis yang dipakai untuk menutup luka ringan yang kecil. Gunting kecil yang disebut peralatan yang harus menghubi kotak P3K, yang memudahkan sistem pertolongan pertama. Pembalut serta plester sudah pasti memerlukan gunting untuk memotongnya. tetapi senantiasa yakinkan ketajamannya termonitor.

 

Terkecuali benda-benda diatas, ada pula obat-obatan sebagai penghuni kotak P3k, diantaranya :

  1. Obat-obatan pengurang rasa sakit yang dapat mengurangi rasa perih yang mengganggu kesibukan setelah kecelakaan. Rasa sakit berkelanjutan jelek untuk kesehatan jiwa. Obat yang termasuk kelompok ini salah satunya adalah Panadol, Ponstan, Dll.
  2. Obat sakit perut adalah obat untuk menyembuhkan sakit perut yang mudah datang tanpa disangka mulanya. Kita bahkan juga kerapkali tidak paham pemicu sakit perut yang kita derita. Obat tipe ini yaitu Entrostop, Oralit, dll.
  3. Obat luka adalah obat yang harus ada pada kotak P3K. Dengan obat ini Anda dapat menangani luka yang berlangsung lantaran kecelakaan dengan lebih cepat sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya infeksi. Tipe obat ini yaitu Betadine dan Obat Merah. Janganlah lupakan juga obat Disinfektan seperti Revanol.
  4. Obat luka bakar dapat menangani kemungkinan kecelakaan yang menyebabkan luka bakar. Dengan obat luka bakar, kita dapat mengurangi rasa nyeri yang parah karena luka bakar.
  5. Obat keracunan diperlukan saat mengalami kekeliruan dam mengonsumsi suatu hal yang terkontaminasi atau memiliki kandungan zat yang tidak sesuai dengan tubuh Anda. obat yang harus ada di kotak p3k yaitu Norit.
  6. Tetes mata dibutuhkan disaat perjalanan menggunakan sepeda motor atau didalam lingkungan yang berdebu. Tetes mata diperlukan untuk membersihkan mata Anda dari debu serta kotoran lainnya.
  7. Obat gosok sangatlah utama untuk Anda yang mngkin mendadak mual, pusing, gatal, digigit serangga atau keseleo.

Variasi produk di pasaran sangatlah banyak, Anda dapat memilih yang sesuai untuk Anda serta mujarab berdasarkan pada pengalaman Anda, rekanan atau saudara Anda. Tetapi janganlah mengisi kotak P3k terlampau penuh, karena akan mnyulitkan Anda disaat memerlukan sesuatu di kotak P3K tersebut.

BARANG2 P3K 1

Informasi Syarat, Biaya, Jadwal, Alamat, Pendaftaran, dll . Training P3K: KLIK

Obat Yang Wajib Ada di Dalam Kotak P3K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silakan hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut

Hubungi Kami melalui WhatsApp